5 Profit Investasi dan Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan Syariah Terbaru Tahun 2018

Profit Investasi dan Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan Syariah

Di era ekonomi digital seperti sekarang, membeli asuransi sangat mudah dilakukan baik online maupun offline. Cukup menggunakan smartphone, kamu sudah bisa membeli polis melalui website perusahaan teknologi finansial. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah memilih, membandingkan hingga membeli produk asuransi yang kamu inginkan dengan uang yang kamu miliki.

Semakin banyaknya jenis-jenis asuransi dan pilihan layanan yang berbeda-beda saat ini, identifikasi perlu dilakukan untuk menentukan asuransi yang mana yang paling menguntungkan. Salah satu asuransi yang memiliki banyak keuntungan dan tidak ada salahnya untuk kamu coba untuk melindungi diri adalah asuransi syariah. Apa saja keuntungannya? Dilansir dari CekAja.com, terdapat 5 profit investasi dan keuntungan memiliki asuransi kesehatan syariah terbaru tahun 2018. Berikut ulasannya:

1. Premi Tidak Akan Hangus

Pada umumnya di beberapa asuransi konvensional jika mengalami keterlambatan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang ada pada polis maka premi yang kita bayarkan akan hangus. Hal tersebut tentunya sangat merugikan karena uang tidak utuh dan hangus. Berbeda halnya jika kamu menginvestasikan kesehatan dengan asuransi syariah, uang tetap utuh selama tidak diklaim. Kenapa bisa begitu? Konsep asuransi syariah adalah titipan, jadi meskipun kamu mengalami keterlambatan pembayaran, uang tidak akan hangus. Hanya saja, meskipun premi tidak akan hangus kamu wajib dan dibebankan membayar biaya administrasi sesuai kesepakatan dengan perusahaan asuransi syariah untuk mengajukan klaim.

2. Dijamin Tidak Melanggar Larangan Agama

Salah satu alasan kenapa kamu harus menginvestasikan kesehatan dengan asuransi syariah adalah dijamin tidak melanggar larangan agama. Asuransi syariah menggunakan aturan sesuai dengan hukum dan ajaran agam islam dalam seluruh aktivitas transaksi yang dilakukan. Tidak hanya itu, perusahaan asuransi syariah juga menerapkan prinsip bagi hasil untuk mengelola dana premi setiap peserta. Dengan cara tersebut, kamu dapat mengetahui berapa bagian keuntungan yang menjadi milik perusahaan asuransi dan bagian yang bisa kamu terima. Jadi, jangan takut menginvestasikan asuransi kesehatan syariah karena tidak melanggar aturan-aturan agama seperti riba, judi dan lain sebagainya. Asuransi syariah sangat direkomendasikan bagi kamu khususnya yang beragama islam untuk menginvestasikan kesehatan usia lanjut bagi keluarga dan orang tua.

3. Diawasi Dewan Pengawas Syariah (DPS)

Semua Asuransi kesehatan syariah diawasi langsung oleh dewan pengawas syariah (DPS), jadi tidak perlu khawatir dengan pengelolaan dana yang sudah kamu investasikan. Lembaga DPS ini menjamin semua aktivitas pengelolaan dana berlangsung secara syariah dan memiliki tugas untuk mengawasi selutuh pengelolaan hingga transaksi selesai. Kredibilitas anggota DPS juga sangat baik karena terdiri dari ulama dan pakar-pakar agama yang memiliki pengetahuan yang luas mengenai keuangan syariah.

4. Bebas Kontributor Dasar

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika berinvestasi kesehatan dengan asuransi syariah adalah tidak adanya (bebas) kontributor dasar. Maksudnya, kamu akan terbebas dari tanggung jawab membayar premi jika mengalami kondisi sakit dan tidak dapat mencari nafkah. Tidak hanya itu, bahkan kamu masih mendapatkan uang pertanggungan sesuai dengan hak yang kamu miliki.

5. Bisa Dibeli Secara Online

Sama halnya dengan jenis-jenis asuransi pada umumnya, asuransi kesehatan syariah juga memberikan pelayanan menyesuaikan kemajuan teknologi keuangan yang semakin canggih saat ini. Salah satu penggunaan teknologi yang diterapkan adalah pembelian asuransi syariah secara online. Cukup akses website perusahaan teknologi finansial syariah tersebut via smartphone atau komputer, kamu sudah bisa melakukan transaksi sesuai panduan perusahaan asuransi syariah tersebut. Mudah bukan?

Manfaat lain yang bisa kamu gunakan dari penggunaan teknologi ini adalah kamu dapat melihat berapa premi dan manfaat yang diperoleh serta dapat membandingkan produk-produk asuransi syariah dari perusahaan asuransi ternama di Indonesia tanpa harus repot mendatangi kantor cabang perusahaan asuransi, cukup dilakukan di depan layar smartphone atau komputer.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "5 Profit Investasi dan Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan Syariah Terbaru Tahun 2018"

Posting Komentar