6 Tips Sukses dan Langkah Memulai Bisnis Barbershop Terbaru Tahun 2018

Tips Sukses dan Langkah Memulai Bisnis Barbershop

Bisnis barbershop merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek bagus dan semakin berkembang pesat ini. Selain target market yang luas khususnya untuk anak muda, bisnis ini memberikan keuntungan yang menggiurkan meskipun terlihat biasa saja. Tingginya selera fesyen masyarakat khususnya kamu muda pria berbanding lurus dengan perkembangan bisnis barbershop. Hal itu juga menjadi faktor pendorong banyak pebisnis yang mulai berinvasi dan memulai bisnis barbershop.

Skill atau kemampuan dan persiapan yang matang menjadi faktor yang sangat penting sebelum memulai bisnis barbershop. Faktor-faktor tersebut juga berpengaruh terhadap persaingan antar kompetitor. Lalu apa saja faktor-faktor lainnya? Dilansir dari Cermati.com, terdaapt 6 tips sukses dan langkah-langkah memulai bisnis barbershop terbaru tahun 2018 sebagai berikut:

1. Cari Barber yang Berpengalaman

Kesuksesan bisnis barbershop sangat dipengaruhi pengalaman dan keterampilan barber yang kamu miliki. Oleh karena itu, pilih dan rekrutlah barber yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Selain memiliki skill potongan rambut model kekinian, seorang barber juga harus bersikap sopan dan ramah terhadap pelanggan untuk menarik hati pelanggan untuk selalu setia berkunjung.

2. Dapatkan Lokasi yang Ramai Dilalui Banyak Orang

Sama halnya dengan bisnis lainnya, lokasi merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan pemasaran suatu bisnis. Semakin strategis lokasi yang kamu tempati, semakin tinggi juga pengujung yang datang dan jumlah penjualan yang dilakukan. Sebaliknya, jika tidak mendapatkan lokasi yang strategis akan berdampak kurang bagus bagi perkembangan bisnis kamu kedepannya. Sebaiknya, sebelum memulai bisnis barbershop pilihlah lokasi yang strategis terlebih dahulu agar penjualan jasa semakin tinggi nantinya.

3. Ciptakan Suasana yang Buat Konsumen Nyaman

Untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi konsumen sebaiknya sediakanlah sarana penunjang kenyamanan disaat mereka menunggu seperti koran atau buku, radio atau MP3 player, kursi tunggu yang nyaman, air mineral majalah, AC dan TV. Meskipun membutuhkan biaya yang cukup besar untuk kenyamanan pengujung, namun hal ini sangat penting untuk menarik pelanggan berkunjung dan berlama-lama di barbershop. Bahkan, mungkin beberapa dari mereka akan merekomendasikan tempat barbershop milikmu ke teman dan keluarganya. Semakin banyak pengunjung yang datang tentunya berbanding lurus dengan keuntungan yang kamu dapat dan bisa menutup biaya besar yang sudah kamu keluarkan.

Jika tidak memiliki modal yang besar, cukup sediakan fasilitas sederhana, unik dan kreatif yang membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berlama-lama di barbershop milikmu.

4. Tawarkan Paket Pilihan yang Lebih dari Sekedar Mencukur

Untuk menambah minat pengunjung dan target market yang kamu inginkan, cobalah membuka paket jasa spesial lain selain mencukur rambut seperti cukut jenggot, cukur kumis, pemijatan hair coloring dan creambath.

Tidak hanya paket jasa, agar lebih unik dan diminati banyak orang kamu juga bisa memberikan paket harga yang lebih murah dibandingkan kompetitor. Dengan konsep dan tema yang berbeda dari yang lain akan membuat bisnis barbershop kamu lebih berkembang dan semakin diminati banyak pengunjung.

5. Selalu Ikuti yang Sedang Jadi Tren

Mengikuti tren gaya rambut kekinian merupakan salah satu poin plus yang harus kamu kembangkan agar bisnis barbershop lebih berkembang dan tidak ketinggalan zaman. Selain menjadi pembeda dengan barbershop lainnya, mengikuti tren fesyen dan style rambut masa kini akan menarik target konsumen dari kalangan anak muda. 

6. Beri Layanan Lebih dan Promo

Salah satu layanan yang bisa kamu berikan kepada pelanggan agar semakin betah menggunakan jasa barbershop yaitu sistem booking. Selain belum banyak dipakai oleh beberapa kompetitor, sistem booking memiliki beberapa kelebihan seperti tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencukur rambut karena sudah terjadwal sebelumnya.

Tidak hanya sistem booking, kamu juga bisa menawarkan sistem kupon kepada pelanggan yang sudah berkunjung lebih dari dua kali ke barbershop. Dengan sistem kupon, kamu bisa memberikan potongan harga bahkan pelayanan cukur rambut gratis.

Semakin banyak layanan dan promo yang kamu berikan, tentunya akan menarik banyak pelanggan untuk mengunjungi barbershop milikmu.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "6 Tips Sukses dan Langkah Memulai Bisnis Barbershop Terbaru Tahun 2018"

Posting Komentar