Estimasi Biaya Memulai Bisnis Food Truck dengan Mobil Toyota Dyna Di Tahun 2018

Estimasi Biaya Memulai Bisnis Food Truck dengan Mobil Toyota Dyna

Selain menggiurkan, bisnis food truck menjadi salah satu bisnis berjualan makanan yang paling banyak diminati masyarakat karena lebih efisien bisa berpindah-pindah lokasi dan memilih tempat yang diperkirakan ramai pengujung. Beda halnya jika membuka bisnis makanan dengan menyewa maupun membeli ruko di beberapa tempat seperti mall yang menelan biaya cukup mahal dan belum tentu memiliki banyak pengujung. Oleh karena itu, bisnis food truck sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin memulai bisnis makanan. Cukup dengan kendaraan mobil yang bisa kamu dapatkan dengan sewa atau beli, bisnis food truck sudah bisa dijalankan.

Banyak jenis mobil yang bisa kamu pilih dan digunakan untuk memulai bisnis food truck salah satunya mobil Toyota Dyna yang bisa kamu dapatkan dari dealer mobil toyota Auto2000 di daerah sekitar atau beberapa kota besar. Mobil Toyota Dyna memang dirancang dan ditujukan bagi kamu yang ingin memulai bisnis food truck. Selain desain yang unik, mobil ini juga diklaim lebih efisien untuk bahan bakar, sehingga mudah berpindah lokasi.

Salah satu contoh bisnis food truck yang sudah menggunakan Mobil Toyota Dyna adalah Es Teler 77. Dengan harga sekitar Rp 1 miliar, unit food truck dari Dyna ini telah diubah melalui karoseri dengan berbagai perlengkapan dapur yang telah disesuaikan dengan standar Es Teler 77. Meskipun terbilang cukup mahal bagi pebisnis dan ukm kecil, jangan khawatir karena pembelian Toyota Dyna yang sudah di-bundling tersedia paket waralaba, karoseri serta penawaran leasing, asuransi, dan trade in. Bahan yang digunakan untuk daput food truk juga lebih aman karena menggunakan bahan stainless steel dan dibuat sama seperti di restoran, bukan di rumah. Oleh karena itu, menggunakan mobil Toyota Dyna untuk bisnis food truck merupakan pilihan yang sangat tepat. Namun perlu diketahui, untuk pembuatan karoseri tidak termasuk bahan baku, biaya sewa lokasi, dan genset.

Estimasi Biaya Memulai Bisnis Food Truck dengan Mobil Toyota Dyna Di Tahun 2018

Dilansir dari Sales Development and Logistic Department Head Auto2000, paket kendaraan baru Toyota Dyna menjadi food truck bisa mencapai harga Rp 1 miliar. Namun, harga tersebut masih tidak pasti dan tergantung kebutuhan yang diinginkan konsumen. 

Kamu bisa memodifikasi dan mengubah unit baru Toyota Dyna dengan budget atau modal yang kamu miliki untuk dijadikan food truk. Bahkan, kamu bisa lebih hemat karena konsumen diberikan hak untuk memodifikasi atau mengubah dengan hanya menggunakan unit bekas/lama Toyota Dyna.
Kebutuhan dan permintaan konsumen yang rumit dan berbeda-beda tidak hanya mempengaruhi harga saja, namun waktu pengerjaan juga semakin lama. Untuk lama pengerjaan standarnya membutuhkan waktu kurang lebih 1 sampai 2 bulan tergantung tingkat kesulitan. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan perhitungan yang matang dari segi desain agar bisa menyesuaikan budget. Hal ini sangat penting khususnya bagi kamu yang membuka berbagai cabang dan franchise yang membutuhkan lebih banyak unit food truk untuk berjualan di berbagai wilayah.

Harga standar modifikasi unit food truk kurang lebih sekitar Rp 100-200 juta tergantung kebutuhan dan disesuaikan masing-masing cabang atau franchise. Namun, harga tersebut belum termasuk biaya perawatan setiap minggu atau bulannya. Perawatan sangat penting dilakukan, mengingat kendaraan digunakan setiap hari di berbagai lokasi. Jika tidak terawat tentu saja membuat tampilan food truk kurang menarik dan mempengaruhi minat pelanggan untuk membeli.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "Estimasi Biaya Memulai Bisnis Food Truck dengan Mobil Toyota Dyna Di Tahun 2018"

Posting Komentar