Profil dan Fakta 6 Tokoh Miliarder Bisnis Bitcoin (Cryptocurrency) di Dunia Tahun 2018

Profil dan Fakta 6 Tokoh Miliarder Bisnis Bitcoin

Sejak sembilan tahun lalu diciptakan, salah satu mata uang uang virtual bitcoin menjelma menjadi bisnis yang menjanjikan. Penurunan drastis hingga kenaikan harga yang sangat tinggi menjadi salah satu drama-drama yang mengiringi perjalanan bitcoin hingga saat ini. Bahkan, banyak sebagian orang masih belum percaya dan sinis dengan penggunaan bitcoin di masa depan.

Penggunaan dan pemilik cryptocurrency seperti bitcoin, Ripple's XRP, dan yang lainnya 71 persen didominasi oleh laki-laki, sedangkan sisanya merupakan wanita. Beberapa dari mereka sukses mendapatkan keuntungan dan menjadi jutawan hingga miliarder dari cryptocurrency.

Dilansir dari businessinsider, terdapat 6 tokoh miliarder bisnis bitcoin (cryptocurrency) di dunia tahun 2018. Siapa saja? Berikut profil masing-masing tokoh dan faktanya:

1. Daniel Colosi

Dengan modal investasi awal sebesar US$ 5.000 (Rp 69 juta) di kripto kardiak tahun lalu bersama seorang teman, Daniel Colosi menjelma menjadi miliarder hanya dalam waktu singkat atau beberapa bulan dengan jumlah aset uang yang kini meningkat menjadi US$ 200 ribu (Rp 2 miliar lebih). 

Sebelum menekuni bisnis bitcoin (cryptocurrency), Daniel Colosi dulu hanyalah pekerja konstruksi. Namun nasib berkata lain, kini sebagian uang yang dia hasilkan digunakan untuk bepergian ke luar negeri dan saat ini pindah ke thailand. Pada tahun 2019, diperkiraan nilai investasi kripto Daniel Colosi masih bertahan dan meningkat pesat.

2. Erik Finman

Pada tahun 2011, Erik Finman mendapatkan hadiah ulang tahun yang ke 12 dari neneknya sebesar US$ 1.000 (Rp 13,793 juta) dan menginvestasikan hadian uang/dana tersebut ke bitcoin. Beberapa tahun kemudian, tanpa diduga omset yang pernah diinvestasikan berubah menjadi US$ 4 juta (Rp 55,172 miliar) sesuai dengan harga yang kini berlaku. 

Hal tersebut lantas membuat Erik Finman resmi menjadi seorang miliarder dan tidak mau kuliah bahkan putus sekolah dari pendidikan formal lebih cepat saat berusia 15 tahun. Meskipun begitu, orang tua Erik Finman tidak menentang keputusan tersebut karena sudah ada kesepakatan sebelumnya jika Erik Finman menjadi jutawan saat berusia 18 tahun, maka dia tidak perlu kuliah.
Sejak saat itu, Erik Finman resmi menjual dan meluncurkan sebuah perusahaan pendidikan online yang dinamakan Botangle yang dia ciptakan dari investasi asli bitcoinnya.

3. Eddy Zillan

Menjuluki diri sebagai "Wolf of Crypto Street." di instagram dan mengawali bisnis bitcoin (cryptocurrency) sejak SMA, Eddy Zillan mendirikan perusahaan yang menawarkan konsultasi investasi cryptocurrency bernama Cryptocurrency Finansial.

Kesuksesan Eddy Zillan menjadi miliarder dan mendirikan perusahaan tidak dipisahkan dari hasil investasi yang dia dapatkan dari bisnis bitcoin (cryptocurrency) saat berusia 18 tahun. Dengan modal investasi seluruh tabungan yang dia miliki sebesar US$ 12.000 (Rp 165,516 juta) ke dalam cryptocurrency, Eddy Zillan mendapatkan keuntungan dari investasinya sebesar US$ 1 juta (Rp 17,793 miliar) hanya dalam waktu 3 tahun.

4. Cameron dan Tyler Winklevoss

Cameron dan Tyler Winklevoss merupakan pasangan kembar yang menjadi investor dan miliader bitcoin (cryptocurrency) pertama di dunia. Tidak hanya itu, pasangan kembar ini cukup terkenal dengan sensasinya yang menuduh Mark Zuckerberg mencuri ide miliknya untuk membuat facebook.

Total aset bitcoin (cryptocurrency) yang dimiliki si kembar Winklevoss ini mencapai lebih dari US$ 1 miliar (Rp 13,793 triliun). Meskipun memiliki aset yang terbilang sangat fantastis, mereka tidak berniat menguangkan keuntungan tersebut dan lebih memilih untuk meluncurkan pasar mata uang digital pada tahun 2015 yang dinamakan Gemini. Platform tersebut dapat membantu penggunanya untuk memperdagangkan kriptografis untuk mata uang tradisionalnya.

5. Rowan Hill

Rowan Hilll merupakan tokoh miliarder berasal dari Australia yang pernah bekerja di perusahaan tambang. Meskipun tidak ada data nilai keuntungan yang spesifik, Rowan Hill sering menggunakan hasil keuntungan bitcoin (cryptocurrency) untuk berkeliling menikmati hobinya yaitu snowboarding. Baru-baru ini Rowan Hill menghadiri Blockchain Cruise yaitu acara resmi CoinsBank yang berlangsung selama 1 minggu.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "Profil dan Fakta 6 Tokoh Miliarder Bisnis Bitcoin (Cryptocurrency) di Dunia Tahun 2018"

Posting Komentar