3 Tren Jenis Barang Bisnis Online yang Laris Dijual di Bulan Puasa (Ramadhan) Terbaru Tahun 2018

3 Tren Jenis Barang Bisnis Online yang Laris Dijual di Bulan Puasa (Ramadhan) Terbaru Tahun 2018

Selain digunakan untuk berselancar di berbagai platform media sosial beserta kemudahan aplikasi di dalamnya, dunia online juga dapat kamu manfaatkan untuk bisnis dan meraup pundi-pundi rupiah di momen-momen tertentu. Salah satu momen yang bisa kamu manfaatkan yaitu sebelum dan sesudah ramadhan.

Daya beli masyarakat yang meningkat tajam di bulan ramadhan menjadi salah satu alasan sebagian pebisnis gencar melakukan promosi dan menjual barang-barang yang disukai dan dibutuhkan pelanggan di bulan ramadhan. Disamping itu, kemudahan penggunaan internet menjadi faktor berpengaruh pembelian melalui online akan semakin meningkat.

Tidak semua barang bisa laku dan laris dijual saat atau sesudah bulan ramadhan. Dilansir dari liputan6.com, terdapat 3 tren jenis barang bisnis online yang laris dijual di bulan puasa (ramadhan) terbaru tahun 2018. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang mungkin bermanfaat untuk anda.

1. Kue Kering

Salah satu barang yang wajib dimiliki dan disiapkan ketika bulan ramadhan adalah makanan kue kering seperti lidah kucing, nastar, kue sagu dan lain sebagainya. Bagi sebagian besar masyarakat tidak afdol rasanya jika bulan ramadhan belum ada kue kering, untuk itu siapkan makanan kue kering di platform bisnis online yang kamu miliki. Bagi yang belum memiliki bisnis online dan masih pemula ingin membuka bisnis online, momen ramadhan sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai ujicoba (trial) untuk menarik pelanggan.

Tidak hanya untuk bulan ramadhan atau sesudah lebaran, kue kering juga laris manis di beberapa momen lainnya dan banyak dicari sebagian orang untuk berbagai acara. Mulai dari acara lamaran, arisan, dan sebagainya. Untuk memudahkan konsumen memesan dan memilih jenis-jenis produk kue kering, sebaiknya buatlah toko online atau manfaatkan berbagai platform media sosial untuk berjualan.

2. Baju Muslim

Meskipun masih dibilang cukup laku diluar momen-momen tertentu, baju muslim menjadi primadona dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat saat lebaran khususnya kaum wanita. Meskipun begitu, tidak semua model baju muslim laku terjual di pasaran. Oleh karena itu, sebelum memulai berbisnis baju muslim tidak ada salahnya untuk mencari referensi tren baju muslim saat ini. Lebih baik lagi jika kamu menjual berbagai pilihan jenis model agar pembeli memiliki banyak pilihan dan tentunya bisa dijadikan untuk riset produk yang laris setiap waktunya.

3. Parcel

Terakhir, salah satu barang yang disukai oleh sebagian masyarakat khususnya untuk kalangan atas di saat lebaran adalah parcel. Selain bentuknya yang unik, parcel dapat menampung berbagai produk makanan dan dijadikan satu yang mudah dibawa kemana saja dan kapan saja. Untuk harga dan isi parcel menyesuaikan keinginan pembeli, jadi tidak perlu bingung soal budget cukup berikan kesan dan bentuk yang unik agar pembeli tertarik untuk berlangganan. 

Tidak hanya di bulan ramadhan, bisnis parcel terbilang cukup laku untuk beberapa acara seperti seperti menyambut tahun baru, acara kantor dan diberikan kepada keluarga atau teman yang berulang tahun. Bagi kamu yang suka membuat parcel, tidak ada salahnya untuk menjual parcel dan promosi di bulan ramadan. Manfaatkan platform media sosial untuk promosi via online dan memudahkan pembeli untuk memilih jenis parcel. Parcel sendiri sudah menjadi barang yang pasti naik penjualananya menjelang lebaran. Yuk manfaatkan momen bulan ramadahan di tahun ini untuk mencari pundi-pundi rupiah untuk keluarga dirumah.

Catatan : Pilihlah jasa pengiriman yang memiliki reputasi bagus agar barang pesanan bisa terkirim dengan aman dan tepat waktu.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "3 Tren Jenis Barang Bisnis Online yang Laris Dijual di Bulan Puasa (Ramadhan) Terbaru Tahun 2018"

Posting Komentar